Penyebab Luka Diabetes ( Luka Gangren ) Sulit Sembuh dan Komplikasi Penyakit Diabetes

Penyebab Luka Diabetes ( Luka Gangren ) Sulit Sembuh dan Komplikasi Penyakit Diabetes

Penyebab Luka Diabetes ( Luka Gangren ) Sulit Sembuh dan Komplikasi Penyakit DiabetesBerikut 6 penyebab luka diabetes ( luka gangren ) tidak kering-kering atau sulit sembuh menurut media informasi online
viva.co.id :

  1. Kadar gula penderita tinggi
    Selain kolesterol, kadar gula tinggi pada penderita diabetes juga menghambat penyembuhan luka, bahkan dapat memicu luka diabetes ( luka gangren ) menjadi semakin kronis dan sulit disembuhkan. Hal itu, karena kadar gula tinggi data menurunkan fungsi sel darah merah dalam membawa nutrisi ke seluruh jaringan tubuh dan juga fungsi sel darah putih memiliki peran dalam melawan infeksi. Oleh karena itu, penderita diabetes harus selalu memantau kadar gula darah dan juga kolesterol.
  2. Kerusakan saraf
    Penderita diabetes harus segera mengatasi kadar gula darah tinggi, karena dapat menyebabkan kerusakan saraf atau neuroati diabetikum, hal ini akan menimbulkan rasa kebas atau baal pada tangan/kaki. Tidak hanya itu, karena adapula penderita diabetes mengalami perubahan warna kulit, misalnya : menghitam, dan luka melepuh. Ketika terjadi luka, penderita diabetes seperti tidak merasakan sakit karena luka, ini terjadi karena kerusakan saraf tadi dan kebanyakan penderita diabetes membiarkannya hingga terinfeksi bakteri dan luka menjadi parah.
  3. Kekurangan nutrisi
    Salah satu penghambat penyembuhan luka pada penderita diabetes adalah kekurangan asuan nutrisi, misalnya vitamin C dan zinc dimana berperan dalam pembentukan kolagen. Dan kolagen ini adalah kandungan terbaik untuk menyembuhkan luka, termasuk luka diabetes ( luka gangren ).
  4. Aktivitas berlebihan
    Luka pada penderita diabetes harus dirawat dengan baik, jika perlu harus mengurangi aktivitas, karena aktivitas berat dapat memperparah kondisi luka. Sebisa mungkin, kurangi beban atau tekanan pada area luka sehingga proses penyembuhan luka bisa berjalan lebih cepat.
  5. Kekurangan kadar oksigen
    Dengan bantuan oksigen, kulit menjalankan mekanisme alamiahnya dalam membentuk jaringan baru hingga luka tertutup atau sembuh dengan sempurna. Namun karena seringnya penderita diabetes menutup rapat lukanya, sehingga menghambat pertukaran
    udara dan gas. Oleh karena itu, usahakan pilih penutup luka yang tepat dan tidak menghambat masuknya oksigen.
  6. Stress
    Stres selalu menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan, salah satunya menghambat penyembuhan luka pada penderita diabetes. Oleh karena itu, penderita harus tenang dan sabar dalam menghadapi penyakitnya. ( sumber dari viva.co.id )

Itulah beberapa penyebab luka diabetes ( luka gangren ) sulit sembuh, mka dari itu penderita diabetes harus selalu menjaga tubuhnya dari luka dan jika sudah mengalami luka segera obati dan jangan pernah membiarkannya sebelum terinfeksi bakteri atau kuman yang pada akhirnya luka diabetes ( luka gangren ) menjadi parah bahkan membusuk.

Penyebab Luka Diabetes ( Luka Gangren ) Sulit Sembuh dan Komplikasi Penyakit Diabetes

Dan berikut beberapa komplikasi akibat penyakit diabetes menurut media informasi online 1health.id, di antaranya adalah:

  1. Penyakit kardiovaskular
    Diabetes dapat meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit kardiovaskular, termasuk penyakit jantung koroner, angina, serangan jantung, dan stroke.
  2. Kerusakan saraf
    Kelebihan gula dapat melukai dinding pembuluh darah kapiler, yang menutrisi saraf, terutama pada kaki Anda. Kondisi tersebut dapat menyebabkan kesemutan, mati rasa, terbakar, atau rasa nyeri biasanya dimulai pada ujung kaki atau jari, dan kemudian menyebar ke bagian atas. Kerusakan saraf yang berhubungan dengan pencernaan, dapat menyebabkan mual, muntah, diare atau sembelit. Pada pria, hal ini juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi.
  3. Kerusakan kaki
    Kerusakan saraf di kaki atau aliran darah yang buruk ke kaki, dapat meningkatkan risiko terjadinya berbagai komplikasi. Banyak penderita diabetes mengalami luka di kaki, dan sulit untuk diobati, sehingga menimbulkan infeksi serius. Infeksi tersebut tidak jarang menyebabkan kaki harus diamputasi.
  4. Kerusakan ginjal
    Ginjal memiliki jutaan cluster pembuluh darah kecil, fungsinya menyaring limbah dari dalam darah. Diabetes dapat merusak sistem penyaringan tersebut. Kerusakan parah dapat menyebabkan gagal ginjal, yang hanya dapat diatasi dengan transplantasi ginjal.
  5. Kebutaan
    Diabetes dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah retina, yang berpotensi menyebabkan kebutaan. Diabetes juga dapat meningkatkan risiko kerusakan penglihatan lainnya, seperti katarak dan glaukoma. ( sumber dari 1health.id )

Itulah beberapa komplikasi dari penyakit diabetes, tidak berlebihan jika diabetes ini adalah salah satu penyakit mematikan karena berdampak pada penyakit berat lainnya, seperti penyakit jantung, stroke, penyakit ginjal, kebutaan hingga luka yang harus diamputasi.

INFORMASI TAMBAHAN

Bagi Anda penderita diabetes atau keluarga Anda menderita diabetes, kami tawarkan Jelly Gamat QnC sebagai obat diabetes dan obat luka dibaetes ( luka gangren ) yang dapat menyembuhkan luka diabetes ( luka gangren ) dengan cepat dan menyembuhkan diabetes nya dengan efektif, alami dan tanpa efek samping.

Jelly Gamat QnC adalah ramuan tradisional berbahan alami dari ektrak teripang emas asli, produk dari PT. Bijaksana Maju Utama, obat ini sudah berlegalitas resmi dengan terdaftar diDEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan sudah berlabel HALAL jadi Anda tidak perlu mengkhawatirkan keamanannya, dijamin aman dan sudah pasti berkhasiat tinggi.

Jelly Gamat QnC memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk menyembuhkan luka diabetes dan diabetes nya, terutama kandungan kolagennya dan kandungan proteinnya yang tinggi.

Untuk melanjutkan membaca bagai mana Jelly Gamat QnC menyembuhkan luka diabetes ( luka gangren ) dan diabetes nya dengan cepat, efektif, alami dan tanpa efek samping, silahkan klik :

Obat Luka Diabetes ( Luka Gangren ) Tradisional

Demikian informasi ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna. Terima kasih atas kunjunganya.

Penyebab Luka Diabetes ( Luka Gangren ) Sulit Sembuh dan Komplikasi Penyakit Diabetes

Post by : https://obatlukadiabetessite.wordpress.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s